Selasa, 23 Oktober 2018

Kampung Saya


            

Saya berasal dari Blitar, Jawa Timur. Daerah yang berbatasan langsung dengan Malang. Blitar adalah sebuah daerah kecil di selatan Jawa Timur. Terdiri dari Kabupaten dan Kota Blitar. Sebutan daerah ini adalah Kota Proklamator. Karena merupakan tempat Bung Karno, Presiden pertama Indonesia, menghabiskan masa kecilnya dan sekarang dimakamkan juga di Kota ini, tepatnya di Desa Sentul, Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. Yang jaraknya sekitar 1-2 KM dari rumah saya.
            Di Blitar, terdapat banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi oleh para pelancong dari dalam daerah maupun luar daerah. Tidak hanya Wisata di dalam Kota seperti Aloon-Aloon Kota Blitar ataupun Makam Bung Karno dan perpustakaan Bung karno. Wisata yang ada di alam juga tidak kalah bagus dengan daerah lain di Indonesia. Seperti Pantai Tambak, Pantai Pangi, Pantai Serang, Pantai Plesetan Gondo Mayit, yang semuanya menghadap ke Laut selatan. Selain itu ada tempat wisata lainnya di daerah pengunungan, yakni Sirah Kencong, Telaga Rambut Monte, dan tempat-tempat yang lain.
            Tidak hanya wisata saja, di Blitar juga banyak kuliner khas yang memang berasal dari Blitar. Salah satunya yang terkenal adalah Es Pleret. Minuman ini banyak dijual di sudut-sudut Kota Blitar, Khususya dijual di Utara Aloon-Aloon Kota Blitar yang memang ramai penjual di daerah tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar